Home Blogs Forum Library Tentang Kami Hubungi Kami Ticket  
       
Blog  
Wednesday, 25 November 2009 | Soffan Marsus

Yth. Semua peserta PPAKP E-Learning

Untuk kepastian jumlah peserta ujian, telah kami kirim sms yang menanyakan kepastian keikutsertaan Anda dalam ujian. Konfirmasi Anda terhadap sms ini menjadi pegangan final kami tentang jumlah peserta ujian. Oleh karena itu kami mohon Anda dapat menyempatkan diri menjawab sms tersebut. Format jawaban SMS Anda adalah: (PPAKP) spasi (Nama Anda), contoh "PPAKP Joko Kisworo" kirim ke 0858 852 14 282 (khusus sms center, jadi tidak akan ada balasan sms dari nomor tersebut).

Terhadap seluruh peserta yang memberikan konfirmasi positif untuk mengikuti ujian, akan kami terbitkan surat panggilan mengikuti ujian, paling lambat pada hari Senin 30 November 2009.

Tentang pilihan lokasi ujian, kepada peserta yang telah menentukan pilihan lokasi ujian, kami tidak mengirim lagi SMS untuk memilih lokasi ujian (kecuali kepada beberapa peserta di awal pengiriman sms). Tetapi untuk memastikan lokasi ujian Anda, atau mengubah pilihan lokasi ujian sebelumnya, Anda dapat mengirim SMS yang mencantumkan lokasi ujian final pilihan Anda. Format kiriman SMS untuk update pilihan lokasi ujian Anda adalah:(Lokasi) spasi (Angka Lokasi) spasi (Nama Anda), contoh "Lokasi 3 Joko Kisworo". Perlu kami ingatkan bahwa untuk membalas SMS kami, anda harus menggunakan nomor HP yang kami kirimi SMS ataupun nomor HP yang anda masukkan pada waktu registrasi peserta pada situs ini.

Demikian untuk menjadi maklum..

     Comments (1184)
 
Tuesday, 24 November 2009 | masjokiez

Yth. Para Peserta Diklat PPAKP E-Learning

Kegiatan tutorial bagi bagi peserta Diklat PPAKP E-Learning BPPK angkatan I, II dan III telah berakhir, hal ini merupakan pertanda bahwa agenda ujian tidak akan lama lagi dan terdapat beberapa hal yang harus segera diselesaikan terkait dengan pelaksanaan ujian tersebut. Sebagai rekomendasi sementara kepada atasan di satuan kerja masing-masing, berikut ini kami upload Surat dari Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan BPPK - Departemen Keuangan tentang Penetapan Peserta Diklat PPAKP E-Learning Angkatan I, II dan III.

  1. SURAT PENETAPAN PESERTA DIKLAT PPAKP E-LEARNING ANGKATAN I DAN II
  2. SURAT PENETAPAN PESERTA DIKLAT PPAKP E-LEARNING ANGKATAN III

Jika nama anda tidak tercantum dalam surat di atas tetapi anda telah mendapatkan DVD, telah melakukan registrasi pada situs ini ataupun mendapatkan sms dari kami, anda tetap dapat mengikuti ujian dengan mengikuti petunjuk sesuai dengan yang ada pada situs ini dan pada sms yang anda terima. Terkait masalah ujian, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Ujian akan dilaksanakan secara serempak disebelas lokasi yang telah ditentukan.
  2. Anda dapat mengikuti petunjuk sesuai dengan sms kami untuk memilih lokasi ujian. Sebaiknya pilihlah lokasi ujian yang terdekat dengan domisili anda.
  3. Peserta yang tidak mengikuti tutorial maupun penugasan (kuiz) tetap dapat mengikuti ujian klasikal sebagaimana peserta yang lain, hal ini didasarkan pada asumsi bahwa semua peserta telah mempelajari semua modul dalam DVD secara mandiri.
  4. Setelah batas waktu untuk melakukan konfirmasi mengenai pelaksanaan ujian selesai, kami akan membuat dan mengupload surat keputusan mengenai peserta ujian pada situs ini. Surat tersebut dapat anda download untuk kemudian disampaikan kepada atasan anda sebagai bahan rekomendasi final.
  5. Hal-hal yang perlu anda sediakan sebelum ujian adalah berupa laptop, surat tugas/surat rekomendasi dari atasan, SK pangkat dan SK penempatan yang terakhir. Kami akan mengumumkan kembali lewat situs ini apabila terdapat hal-hal lain yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ujian.
  6. Biaya akomodasi maupun perjalanan untuk mengikuti ujian ditanggung oleh satker masing-masing, akan tetapi kami akan memberikan uang saku tambahan bagi peserta yang mengikuti ujian meskipun jumlahnya tidak signifikan.

Sebagai pengelola keuangan pemerintah hendaknya anda memiliki sertifikat dari instansi yang berwenang yang menyatakan bahwa anda telah memenuhi segala kualifikasi yang dibutuhkan sebagai seorang pengelola keuangan pemerintah. Bergabunglah bersama kami dan mari kita wujudkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan pemerintah. Persiapkan diri anda baik-baik dalam menghadapi ujian yang akan datang. Terima kasih atas partisipasi anda, semoga sukses...

Hormat kami,

Panitia Diklat PPAKP E-Learning

BPPK - Depkeu


   Comments (847)
 
Monday, 07 September 2009 | Admin

Langkah-langkah pendaftaran Diklat e-Learning PPAKP tahun 2009

Secara garis besar, peserta akan melakukan hal-hal sebagai berikut dalam proses regristrasi:

  • Melaporkan Penerimaan CD

  • Konfirmasi untuk Bergabung dalam Diklat e-Learning PPAKP

  • Mendaftarkan Diri pada Diklat e-Learning

  • Memilih Lokasi Ujian

Prosedur daftar

Sebelum mengikuti proses registrasi, peserta harus memastikan beberapa hal-hal sebagai berikut:

1.    Telah menerima Paket DVD e-Learning dari BPPK
2.    Telah memiliki Surat Rekomendasi untuk mengikuti diklat e-Learning PPAKP
3.    Usia Peserta Diklat < 45 Tahun pada saat mendaftar

Read More»  Comments (1419)
 
Monday, 07 September 2009 | Admin

Pendaftaran Diklat e-Learning PPAKP untuk mulai dibuka secara resmi tanggal 5 Oktober 2009.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 Oktober 2009.

Ringkasan Jadwal lengkap pelaksanaan Diklat  PPAKP E-Training adalah sebagai berikut:

No. Kegiatan Angkatan 1  Angkatan 2  Angkatan 3
1 Tutorial Mata Pelajaran 1 - 5  14 - 20 Okt.  21 - 27 Okt  28 Okt - 3 Nov
2 Quiz Mata Pelajaran 1 - 5  21 - 27 Okt  28 Okt - 3 Nov  4 - 10 Nov
3 Tutorial Mata Pelajaran 6 - 9  4 - 10 Nov  11 - 17 Nov  18 - 24 Nov
4 Penugasan Mata Pelajaran 6 - 9  9 - 12 Nov  16 - 19 Nov  23 - 26 Nov
5 Ujian  18 - 20 Nov  25 - 27 Nov  2 - 4 Des

Jadwal lengkap dapat dilihat pada pengumuman di atas atau di sini.

Calon peserta dapat mendaftarkan dengan mengklik di sini, Jika jumlah pendaftar belum mencapai jumlah 5000 peserta.


Jika pendaftar sudah mencapai 5000 peserta, pendaftar berikutnya akan dinyatakan sebagai peserta pasif.

   Comments (952)
 
Thursday, 13 August 2009 | Admin

Sosialisasi e-Learning PPAKPJakarta, 13 Agustus 2009. Mengambil tempat di auditorium BPPK Purnawarman, telah diadakan Sosialisasi Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP) dengan metode e-learning untuk Kementrian Lembaga dan Negara. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Kepala BPPK, I Made Gde Erata, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai PPAKP oleh Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Sonny Loho. Pada sesi terakhir diisi dengan pemaparan mengenai PPAKP e-learning oleh Sekretaris BPPK, Dodi Iskandar dan Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Agus Hermanto. Dalam acara sosialisasi ini juga dilakukan teleconference antara Sekretaris BPPK dengan tutor PPAKP di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan di Gadog, yang mana teleconference ini nantinya menunjang pelaksanaan PPAKP e-learning ini. Acara ini mendapat apresiasi positif dari seluruh peserta sosialisasi PPAKP e-learning yang hadir.

Lihat Galeri Foto Sosialisasi e-Learning PPAKP

 

   Comments (1514)
 
Wednesday, 22 July 2009 | wisnu

seminar-derivativeBertempat di Aula Gedung B Lantai 5 Kantor BPPK Purnawarman, Kepala BPPK, I Made Gde Erata membuka Seminar Keuangan dengan tajuk "Derivative Market: Beauty and Beast?" dengan pembicara tunggal, Akademisi Prof. Roy Sembel, Ph.D yang diselenggarakan Pusdiklat Keuangan Umum. Seminar ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 15.30 WIB. Tujuan dari seminar ini peserta dapat mengenal lebih jauh mengenai derivative securities tidak hanya dilihat dari sisi "beast" tetapi juga dari sisi "beauty"-nya. Materi seminar kali ini antara lain jenis kontrak derivatif, yaitu forward, future, dan swap. Peserta seminar berjumlah 160 orang berasal dari perwakilan unit eselon I Depkeu, Kementerian BUMN, Kementerian Koordinator Perekonomian, PT Danareksa, PT Askrindo, PT Bank Ekspor Indonesia. Seminar ini dimoderatori oleh Edison Hulu dari BEI pada sesi I serta Mangasa Simatupang, Widyaiswara BPPK pada sesi II.

   Comments (1261)
 
Wednesday, 22 July 2009 | wisnu

images-stories-kegiatan-seminar-membangun-etos-kerjaJakarta, 26 Juni 2009. Seminar dihadiri oleh 138 peserta dari seluruh Pusdiklat, Sekretariat Badan, STAN, dan perwakilan  seluruh unit di lingkungan Departemen Keuangan. Seminar dimulai tepat pukul 08.30 WIB dengan Pembukaan oleh Kepala Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bapak Tony Rooswiyanto.  Menurut beliau membangun etos kerja di Lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) pada khususnya dan Departemen Keuangan pada umumnya sangat penting untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi. Menurut Beliau, untuk membentuk Etos Kerja yang baru diperlukan Lingkungan yang menunjang (sarana dan prasarana yang mendukung), Remunerasi, dan juga adanya Peraturan yang dipatuhi untuk menjamin berjalannya peraturan yang berlaku.

    Pembicara dalam seminar adalah Bapak Jansen H. Sinamo. Pada acara tersebut Guru Etos Indonesia tersebut menitikberatkan 8 etos sebagai nilai-nilai yang dianut sebelum menjadi pekerja professional. 8 etos tersebut adalah :
1.    Kerja adalah rahmat : aku bekerja ikhlas penuh kebersyukuran
2.    Kerja adalah amanah : aku bekerja benar penuh tanggung jawab
3.    Kerja adalah Panggilan : aku bekerja tuntas penuh kejujuran
4.    Kerja adalah Aktualisasi : aku bekerja keras penuh semangat
5.    Kerja adalah ibadah : aku bekerja serius penuh kecintaan
6.    Kerja adalah seni : aku bekerja cerdas penuh kreativitas
7.    Kerja adalah kehormatan : aku bekerja tekun penuh keunggulan
8.    Kerja adalah pelayanan : aku bekerja paripurna penuh kerendahan hati.


Agar etos kerja tetap tinggi di lingkungan kerja yang kurang kondusif, maka diperlukan serangkaian proses internalisasi, dimana spirit membentuk awareness (kesadaran), values (nilai-nilai yang dianut), beliefs (keyakinan), sikap, tekad, niat, komitmen, actions (tindakan), behaviour (tingkah laku), dan habits (kebiasaan).

   Comments (853)
 
Wednesday, 22 July 2009 | wisnu

sem-kebijakanfiskalSekretariat BPPK mengadakan seminar up date Makro Ekonomi Indonesia dengan judul "Kebijakan Fiskal Dalam Rangka Mendorong Sektor Riil" yang disampaikan Direktur Jenderal Anggaran, Ibu Anny Ratnawati. Dalam acara tersebut yang dibuka oleh Kepala Badan, Bapak I Made Gde Erata sekaligus menjadi moderator. Acara seminar dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II BPPK, para pejabat eselon III dan IV BPPK serta widyaiswara di lingkungan BPPK.


Pada kesempatan tersebut Ibu Anny mengatakan bahwasanya kebijakan stimulus fiskal harus dilaksanakan secara efektif dan efisien. Keberhasilan kebijakan tersebut akan memberikan pondasi bagi kondisi ekonomi tahun 2010. Sedangkan RAPBN 2010 sebagai baseline projection, untuk memberi ruang gerak dan keleluasaan bagi pemerintah baru (berdasarkan hasil Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden) untuk melaksanakan program dan kegiatannya sesuai dengan platform presiden terpilih. 

   Comments (1492)
 
   1   

 

LOGIN USER

User ID :


Password :




  • Anda belum terdaftar? Klik disini untuk mendaftar
  • Lupa password? Klik disini
 

LINKS









LATEST ON

News
Thursday, 13 August 2009
Thursday, 14 October 2010
Friday, 26 November 2010

Events
Wednesday, 22 July 2009
Wednesday, 03 November 2010
Monday, 22 November 2010

WHO'S ONLINE

0 user online
 
 
August 2014
SunMonTueWedThuFriSat
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31